Gratis Lengkap

Monday, May 23, 2016

Conscious Mind (Pikiran Sadar)



     Pikiran bawah sadar adalah pikiran yang sedang anda fokuskan saat ini. Pikiran sadar itu bersifat liner, kritis, dan analitis, serta merupakan mekanisme penyelesaian masalah. Mekanisme ini bekerja dengan cara mengumpulkan data, kemudian mencarikan solusinya dengan cara membandingkan data yang ada. Anda sedang menggunakan pikiran sadar ketika sedang berpikir, mengerjakan soal atau sedang berkendara.
     Dibandingkan pikiran bawah sadar, pikiran sadar itu merupakan tempat ingatan jangka pendek dengan kemampuan terbatas. Berdasarkan penelitian psikolog, umumnya kemampuan pikiran sadar manusia untuk bisa memproses tugas secara serentak hanya sebanyak 7-9 tugas, diatas 9 pikiran sadar sudah kelebihan beban sehingga tidak mampu lagi memprosesnya dengan baik.
     Anda masih ingat betapa repotnya ketika untuk pertama kalinya anda belajar naik sepeda, motor atau mobil? karena pada waktu itu anda baru belajar dan melakukan semuanya dengan menggunakan pikiran sadar yang kemampuannya terbatas. Setelah mahir, anda bisa melakukannya dengan mudah dan tanpa perlu dipikirkan lagi karena melalui proses yang di ulang-ulang. Akhirnya semua tugas diambil alih dan dikerjakan oleh pikiran bawah sadar.
    Itulah sebabnya ketika seseorang berusaha mengubah perilaku negatif hanya dengan menggunakan pikiran sadar biasanya butuh waktu yang lebih lama dan lebih sulit. Sebaliknya, dengan hipnotis anda bisa mengakses secara langsung database di bawah sadar dan melakukan modifikasi disana sehingga bisa didapat hasil yang lebih baik dan dalam waktu yang relatif lebih singkat.
     Pikiran sadar anda juga memiliki fungsi proteksi, yaitu melindungi anda dari bahaya yang disadari dan dikenali.

Share:

0 comments:

Post a Comment