Gratis Lengkap

Monday, May 23, 2016

Teori Hipnotis



     Definisi hipnotis menurut Dave Elman adalah A state of the mind in which the critical faculty (CF) of the human mind is bypassed, and selective thinking established, yaitu kondisi pikiran ketika critical factor seseorang untuk sementara di non aktifkan dan kondisi ketika orang tersebut hanya fokus pada satu ide tertentu dan mengabaikan yang lain.

     Jadi, dengan hipnotis critical factor seseorang di bypass sehingga kita bisa mengakses ke database yang ada di pikiran bawah sadar secara langsung untuk melakukan modifikasi dan memunculkan perubahan perilaku yang positif.
     Itulah sebabnya kenapa hipnotis efektif dan cepat digunakan untuk mengubah dan menanamkan sebuah keyakinan baru, untuk memunculkan sebuah kebiasaan baru serta mengatasi masalah emosional lainnya.
     Berdasarkan definisi dari hipnotis di atas, ada beberapa sikap mental yang mendukung proses hipnotis:

1. tidak menganalisis selama proses hipnotis berlangsung. Hipnotis adalah pengalaman subjektif. Jadi, selama anda menganalisis prosesnya, critical factor itu menjadi lebih susah untuk di bypass.

2. Lagipula, anda akan menjadi asyik dengan pikiran analisis anda (self talk) sehingga cenderung mengabaikan sugesti yang diberikan oleh praktisi hipnotis atau operator.

3. Bersikap pasrah dan yakin pasti berhasil.

4. Tidak ngotot "saya harus bisa". Niatkan dan biarkan praktisi hipnotis melakukan pekerjaannya. Munculkan sikap mental "kalau bisa syukur...kalau belum bisa ikuti arahan praktisi hipnotis sampai bisa..."

Share:

0 comments:

Post a Comment